Jadi Pilot Project, Kecamatan Dawe Terapkan Absensi Elektronik bagi Perangkat Desa Read more tanggal : 6 Juni 2022 Judul : Jadi Pilot Project, Kecamatan Dawe Terapkan Absensi Elektronik bagi Perangkat Desa Link : https://isknews.com/jadi-pilot-project-kecamatan-dawe-terapkan-absensi-elektronik-bagi-perangkat-desa/

 

Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus menjadi pilot project penerapan absensi elektronik bagi perangkat desa. Peningkatan perangkat desa ini dilakukan di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Senin (6/06/2022). Camat Dawe, Amin Rahmat, menuturkan, penerapan absensi elektronik bagi perangkat desa di Kecamatan Dawe mulai dilakukan. Kegiatan sosialisasi dan uji coba alat dilakukan dengan lancar dan tidak menemukan kendala. Adapun, penerapan absensi elektronik bagi perangkat desa ini dilakukan sesuai dengan arahan Bupati Kudus. Berdasar pada Peraturan Bupati (Perbup) Kudus No 12 tahun 2022 tentang Disiplin Aparat Pemerintah Desa.

Pihaknya menyebut, Kecamatan Dawe menjadi contoh sekaligus yang pertama kali mengadakan absensi elektronik. Amin meminta agar seluruh perangkat desa harus siap melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

“Perangkat desa adalah abdi masyarakat yang harus melayani masyarakat dan mempunyai tanggung jawab, sesuai dengan tupoksi masing-masing oleh perangkat desa,” ujarnya.

 

Menurut Amin, absensi elektronik ini tidah hanya penting untuk memantau kehadiran perangkat desa. Namun, untuk menanamkan rasa tanggung jawab sebagai perangkat desa.

“Seperti yang dipesankan oleh Bupati Kudus yaitu tanamkan jiwa kejujuran, disiplin dan loyal kepada pimpinan. Karena baik buruknya pimpinan adalah baik buruknya diri kita sendiri,” tuturnya.

Untuk diketahui, penerapan absensi eletronik bagi perangkat desa ini telah disosialisasikan kepada seluruh perangkat desa di Desa Japan, Kecamatan Dawe.

Sosialisasi dan pemasangan alat absensi elektronik juga di dampingi oleh Kasi Tapem Kecamatan Dawe, Kepala Desa Japan, dan seluruh Perangkat Desa Japan. (MY/YM)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Komentar

Tinggalkan Balasan