Camat Dawe Lepas Iring-Iringan Rombongan 23 Belik Banyu Penguripan dan Punden Menuju Pendopo Kab. Kudus

 

Kirab Banyu Panguripan Tandai Peringatan Tasis Menara Kudus.

Peringatan Ta’sis (hari berdirinya) ke-489 Menara Kudus dimeriahkan kirab banyu panguripan (air kehidupan) dari sebanyak 23 punden dan belik di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.
Air tersebut dibawa oleh sebanyak 23 rombongan dari Kantor Kecamatan Dawe ke Pendapa Kabupaten Kudus untuk kemudian di bawa Menuju ke Menara Kudus, Minggu (28/1) siang.
Iring-iringan kirab dilepas Camat Dawe Famny Dwi Arfana, sekitar pukul 10.00 WIB. Banyu panyuripan yang disimpan di dalam kendi itu sebelumnya sudah dibacakan doa.
Kirab banyu panguripan ini membawa semangat Keadaban untuk Peradaban. semangat ini untuk meneguhkan bahwa untuk membangun sebuah peradaban harus dilandasi dengan sebuah keadaban, yang ditunjukkan dengan otak yang cerdas dan hati yang bersih.
Camat Dawe Famny Dwi Arfana dalam sambutannya berharap nilai-nilai kearifan lokal Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus terus digali untuk memperkaya budaya daerah.
“Banyak nilai-nilai yang sudah diwariskan oleh para pendahulu yang bisa menjadi bekal kita dalam menghadapi permasalahan masa kini,” ujarnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print