Kecamatan Dawe Empat Kali Berturut-turut Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Kudus

 

 

 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KUDUS – Kecamatan Dawe kembali dinobatkan sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kudus 2023.

Piala bergilir juara umum diserahkan oleh Pj Sekda Revlisianto Subekti kepada Camat Dawe Famny Dwi Arfana di Pendopo Kudus, Selasa (12/9/2023).

Kelik sapaan akrab Revlisianto mengapresiasi kerja panitia dan dewan hakim demi lancarnya MTQ 2023 tingkat Kabupaten Kudus.

Kepada para peserta yang berhasil menyabet juara, Kelik berpesan agar tidak berlebihan dalam berbangga dan berpuas diri. Pasalnya, perjuangan masih panjang untuk membawa harum nama Kabupaten Kudus di tingkat provinsi.

“Manfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan kemampuan, jangan berlebihan dalam berbangga dan merasa berpuas diri. Perjuangan masih panjang,” kata Kelik.

Selain itu, dia juga memberikan semangat bagi para peserta yang belum beruntung menjadi juara agar tidak berputus asa. Pihaknya mengungkapkan bahwa kesempatan akan selalu datang di lain waktu, asalkan keinginan berjuang menjadi yang terbaik tetap dimiliki.

“Jangan berputus asa dan berkecil hati bagi peserta yang belum menjadi juara. Asah terus kemampuan yang dimiliki, saya yakin kesempatan akan datang di lain waktu,” katanya.

Sebagai wilayah yang dinobatkan menjadi juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Kudus selama empat kali berturut-turut, Camat Dawe Famny Dwi Arfana bersyukur atas prestasi yang diraih warganya.

“Alhamdulillah, semua berkat upaya dan jerih payah seluruh elemen masyarakat dan seluruh instansi di Kecamatan Dawe,” ungkapnya.

Menurutnya, hasil dari MTQ Tingkat Kabupaten Kudus ini digunakannya sebagai tahapan untuk memberikan hasil yang terbaik dalam tingkat Provinsi maupun nasional kedepannya.

“Ini merupakan tahapan kami untuk menuju tingkat provinsi bahkan nasional dalam upaya membawa harum nama Kabupaten Kudus,” kata Famny.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print