Camat Dawe Dampingi Pj Bupati Kudus Menyerahkan Bantuan Dari Baznas Rumah Roboh Bapak Sugito Desa Cranggang Kecamatan Dawe Kab Kudus

 

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Cranggang pada Jumat (12/1) lalu, mengakibatkan robohnya rumah Sugito (53), warga Desa Cranggang RT. 5 RW. 5 Kecamatan Dawe.

Mengetahui hal itu, Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie menemui warga korban angin kencang di Desa Cranggang, Dawe, Kamis (25/1). Hasan menyampaikan empati dan menyerahkan bantuan dari Baznas Kudus dan BPBD Kabupaten Kudus.

Sebagai informasi, bantuan dari Baznas berupa bantuan renovasi rumah roboh terdampak bencana sebesar 12,5 juta rupiah. Kemudian bantuan dari BPBD Kudus berupa material bangunan dan paket logistik pangan.

Hasan menguatkan hati Sugito seraya menyatakan akan terus membantu semaksimal mungkin. Pihaknya meminta Kepala Desa Cranggang dan Camat Dawe turut memantau renovasi rumah Sugito sampai layak ditinggali.

Masyarakat setempat juga diimbau ikut meringankan beban sesama dengan saling membantu satu sama lain. Pj. Bupati melangitkan doa agar kebaikan dan ketulusan hati masyarakat setempat mendapat rida Allah SWT.

Pj. Bupati berterima kasih atas kesigapan Baznas Kudus dan BPBD Kudus dalam memberikan bantuan untuk masyarakat korban bencana. Hasan meminta kepala desa dan camat berkoordinasi apabila terdapat masyarakat yang tertimpa musibah. Sehingga segala ikhtiar akan diupayakan.

Sementara itu, Sugito, bersyukur atas bantuan yang telah diberikan Pj. Bupati Kudus. Pihaknya menyampaikan sebagian rumahnya yang roboh terkena angin kencang bisa diperbaiki kembali.

Selain Pj. Bupati, Kalakhar BPBD Kudus Mundir, Ketua Baznas Kudus Noor Badi, Camat Dawe Famny Dwi Arfana, Kapolsek Dawe, Danramil Dawe dan Kepala Desa Cranggang Imam Zuhri turut hadir dalam penyerahan bantuan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print